Desa Tebat Agung adalah tempat kelahiran kedua orang tuaku. Desa ini merupakan salah satu desa di Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Indonesia. Letaknya sekitar 24 km dari kota Prabumulih. Kantor kepala desa berada di samping jalan raya bersebelahan dengan rumah saya dan bersebelahan juga dengan Masjid Darussalam. Desa ini adalah desa yang sejuk..udaranya sangat menyenangkan ketika Subhu..cukup tenang di malam hari walau terkadang juga terdengar suara bising dari mobil-mobil besar yang melintas.

Dulu ketika masih kecil, sering mandi ke sungai Niru. Sungai ini seperti sungai lain warnanya terlihat coklat karena dasarnya pasir -ya di Desa ini pasir juga menjadi salah satu mata pencaharian penduduk pribumi- dulu sungai ini bersih, dan sangat menyenangkan mandi ke sungai Niru di sore hari. Sekarang sudah jarang ke sungai..kabarnya sudah tidak sebersih dulu lagi.

Banyak perubahan yang terjadi di Desa ini dibanding 13 tahun yang lalu sebelum saya meninggalkannya sementara. Penduduk desa sekarang mulai banyak yang mengerti agama. Alhamdulillah ini asbab adanya usaha Dakwah Ilallah. Masjid kami semakin hari semakin ramai. Berharap desaku akan terus dipenuhi suasana agama, semoga Allah curahkan hidayah di kampung ini sehingga laksana kampung Madinah Al-Munawwarah di zaman Rasulullah saw dan para Shahabat r.hum Aamiin..

Foto Masjid Darussalam -masih dalam pembangunan- 14 Februari 2007

Diambil dari halte bis

Advertisements

About Habib

Hamba Allah swt., umat Rasulullah saw., lahir di Prabumulih pada Kamis, 26 Dzulhijjah 1410H.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s